Ads (728x90)




Apa kamu mengetahui daun yang satu ini? Ya, daun tanaman Graviola ini memiliki manfaat yang luar biasa. Bahkan nih, kamu bakalan terkejut jika mengetahui khasiatnya yang luar biasa bagi para penderita kanker.

Apakah itu Graviola? Ini adalah nama lain dari tanaman sirsak. Mengejutkannya, berdasarkan lansiran dream.co.id, tanaman ini memiliki khasiat yang lebih ampuh dibandingkan kemoterapi.

Padahal kemo menjadi salah satu pengobatan kanker yang paling tren digunakan saat ini.

Dari manakah sebenarnya asal tanaman satu ini? Ternyata sirsak berasal dari daerah Karibia dan Amerika Selatan. Buah sirsak sendiri memang banyak dikonsumsi karena rasanya yang segar.

Tanaman tropis ini memiliki kadar air tinggi, vitamin serta mineral yang banyak.

Tak hanya buahnya saja yang dapat dinikmati. Faktanya pada daun sirsak terapat senyawa antiinflamasi, memiliki sifat analgesik, serta antibakteri. Bahkan para ahli banyak yang mengemukakan jika daun ini memiliki kandungan antikanker dengan dosis tinggi.

Zat antikanker yang terdapat dalam daun sirsak ini disebut acetogenins. Pada sebuah pengujian, daun sirsak ini dikumpulkan dan komponen mereka diekstrasi untuk dilakukan pengujian.

“Ekstrak daun sirsak itu diuji terhadap garis HeLa dan garis sel PC3. Sel-sel HeLa diberi ekstrak mentah daun dengan nama latin Annonamuricata itu sebesar 75 ug. Hasilnya, daun sirsak mampu mencegah terbentuknya sel kanker sebesar 80 persen,” seperti dikutip dari dream.co.id.
Comments

Post a Comment