Ads (728x90)



Apakah kalian sudah coba diet detoks dan olahraga, tapi berat badan tidak menunjukkan perubahan yang signifikan? Mungkin pola makan Anda yang harus diubah.

Agar diet berhasil, seseorang perlu mencari pola makan yang seimbang. Untuk menjawab keresahan tersebut, ketahui tips menurunkan berat badan yang mudah, dikutip dari Mensxp, Sabtu (11/3/2017).

Jangan makan karbohidrat
Batasi asupan karbohidrat seperti nasi, roti, jagung, atau sereal. Anda bisa memperoleh karbohidrat dari makanan yang lain kok. Konsumsi karbohidrat berlebih dapat mengakibatkan lonjakan insulin dan mengubah glikogen menjadi lemak tubuh.

Konsumsi protein
Konsumsi protein juga memberi andil terhadap pengurangan lemak. Sistem pencernaan akan mencerna protein secara perlahan dan membuat Anda kenyang lebih lama. Anda bisa mengonsumsi telur, ayam, atau lauk lainnya yang mengandung tinggi protein.

Konsumsi banyak buah
Ketika benar-benar ngidam makanan manis-manis, coba deh ganti sepotong kue dengan buah-buahan favorit Anda. Dibandingkan kue manis, buah memiliki manis yang alami dan membantu Anda menurunkan berat badan. Selain itu buah cukup memuaskan lidah dan keinginan Anda.

Kurangi berselancar di medsos
Lho, apa hubungannya? Ketika Anda berselancar di Instagram, sementara teman baru saja memposting foto makanan yang notabene menggiurkan selera Anda. Foto 'food porn' semacam ini dapat menghancurkan usaha Anda menurunkan berat badan. Jadi, sebaiknya batasi jam berselancar di medsos.

Makanan enggak perlu dihabiskan
Jangan biarkan diri Anda kekenyangan. Makanan tidak akan menangis ketika Anda menyisakannya. Sisa makanan bisa disimpan di kulkas dan dihabiskan pada hari berikutnya. Anda perlu sadar betul, kapan waktunya berhenti makan sebelum kekenyangan.
Comments

Post a Comment