Ads (728x90)



Apakah Anda tipikal orang yang akan langsung mengambil pil penghilang rasa sakit ketika merasakan nyeri? Nah, mengonsumsi obat-obatan telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, termasuk untuk hal-hal terkecil.

Alih-alih mengambil obat, kita dapat mengambil beberapa bahan yang tersedia di dapur sebagai penghilang rasa sakit alami. Bagian terbaiknya? Tidak ada efek samping!

Berikut beberapa obat penghilang rasa sakit yang mudah ditemukan di dapur Anda dilansir Zeenews:

1. Kunyit
Karena sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam kunyit, membuat kunyit mengandung antibiotik. Kunyit juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri sendi dan otot juga pembengkakan.

2. Jahe
Jahe dipercaya dapat membantu mengurangi rasa sakit karena arthritis, sakit perut, nyeri dada, nyeri haid dan bahkan nyeri otot karena sifat inflamasi yang terkandung di dalamnya.

3. Peppermint
Sifat terapeutik dalam peppermint membantu mengurangi nyeri pada otot, sakit gigi, sakit kepala dan nyeri pada saraf. Peppermint juga dapat membantu meringankan masalah pada perut dan pencernaan.

4. Anggur Merah
Tidak banyak orang tahu bahwa anggur merah dapat mengurangi rasa sakit. Senyawa antioksidan yang disebut resveratrol membuat anggur menjadi warna merah dan juga dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan tulang rawan serta mencegah nyeri sendi dan punggung.

5. Paprika
Paprika dikenal memiliki bahan aktif yang disebut capsaicin yang membantu ujung-ujung saraf untuk menenangkan dan menguras bahan kimia penyebab rasa sakit.

6. Yogurt Hambar
Yogurt Hambar dapat membantu mengurangi gejala kembung, peradangan dan rasa nyeri. Bakteri sehat dalam yogurt memudahkan pencernaan dan juga membantu dalam mengurangi rasa sakit yang berasal dari perut.
Comments

Post a Comment