Ads (728x90)



Sudah sekitar satu tahun seorang teman saya menggunakan Notebook dari Acer seri Aspire V5-132. Selama itu jarang sekali ada masalah error pada netbooknya. Baru hari kemarin teman saya ini mengeluh netbooknya blank. Layarnya mati saat dia coba tekan tombol power.

Notebook Acer Aspire V5-132 ini menggunakan baterai non-removable (tidak dapat dilepas-pasang). Dan yang terjadi pada netbook teman saya adalah kebiasaannya menggunakan notebook sambil melakukan charging baterai. Hasilnya netbook mendadak blank, layar menjadi mati (black screen).

Solusinya saya coba untuk melakukan reset baterai, yaitu dengan cara menusuk lubang reset baterai (baterry reset) yang ada di bagian bawah notebook dengan menggunakan kawat.


Posisi lubang reset baterai pada Notebook Acer Aspire V5-132

Saya sempat mencari klip kertas untuk mencoloknya. Berhubung tidak ditemukan di meja saya, saya coba dengan menggunakan sebuah peniti yang saya temukan di laci. Dan setelah dicolok lubang resetnya selama 4 detik saja, saya coba tekan tombol power, notebook on kembali dengan normal
Comments

Post a Comment