Ads (728x90)

Pernikahan tak lengkap rasanya bila tanpa adanya mahar. Karena bagaimana pun juga ini adalah salah satu syarat sah dalam pernikahan.

Namun kata mahar ini sendiri banyak disalah artikan oleh pasangan. Menganggap hal ini sebagai syarat sah pernikahan, akhirnya banyak dari mereka yang meminta agar mahar tersebut harus berbentuk atau berjumlah besar.

Hal ini sah-sah saja, dengan catatan si mempelai lelaki menyanggupinya. Namun jika tidak dapat disanggupi, maka mahar yang sederhana pun bisa.



Seperti mahar yang diberikan Indra pada calon istrinya, Ariyati misalnya.

Indra yang begitu tulus mencintai calon istrinya memberikan mahar berupa kain kafan. Haa?


Ya, terdengar aneh memang. Dan pemberian mahar berupa kain kafan ini pun bukan tanpa alasan.

Berdasarkan keterangan pengguna Facebook bernama Arya Saunjaya, calon istrinya sendirilah yang meminta mahar tersebut.

“Hari ini saya menyaksikan bahkan saya sendiri yg sebagai penghulunya menikah kan mempelai nya dengan mahar kain kafan. Dan ketika ditanya mempelai wanitanya, jawabannya sangat simple namun mengena di hati. Dia menjawab saya minta mahar kain kafan, karna ketika saya mati saya ingin kain kafan mahar dari suamilah yg akan membungkus dan menemani saya di kubur sampai akherat,” tulis akun Arya Saunjaya dalam caption foto yang diunggahnya sebagaimana dilansir brilio.net, Jumat (10/3/2017).

Meski mengejutkan, alasan pasangan yang melangsungkan pernikahan di Bekasi, Jawa Barat ini juga menjadi bukti bahwa cinta tak selalu diukur dengan besarnya materi.


Bagaimana menurutmu?
Comments

Post a Comment